Wednesday, October 21, 2015

Beberapa Hal Yang Dapat Merusak Lapisan Ozon

Emisi Global dengan Gas

 

Beberapa Hal Yang Dapat Merusak Lapisan Ozon
Pada skala global, gas rumah kaca utama yang dihasilkan oleh aktivitas manusia adalah:

    Gas terfluorinasi (F-gas) - proses industri, pendingin, dan penggunaan berbagai produk konsumen berkontribusi emisi F-gas, yang meliputi hidrofluorokarbon (HFC), perfluorokarbon (PFC), dan sulfur heksafluorida (SF6). Karbon hitam (BC) adalah partikel padat atau aerosol, bukan gas, tetapi juga berkontribusi terhadap pemanasan atmosfer. Pelajari lebih lanjut tentang SM dan perubahan iklim terhadap Penyebab kami Perubahan Iklim halaman.

Global Emisi Gas Rumah Kaca
     Pie chart yang menunjukkan sektor yang berbeda. 26 persen adalah dari pasokan energi; 13 persen adalah dari transportasi; 8 persen dari bangunan perumahan dan komersial; 19 persen adalah dari industri; 14 persen adalah dari pertanian; 17 persen adalah dari kehutanan; dan 3 persen dari limbah dan air limbah. Emisi gas rumah kaca global juga bisa dipecah oleh kegiatan ekonomi yang disebabkan oleh produksi mereka.
Pasokan energi (26% dari 2.004 emisi gas rumah kaca global) - Pembakaran batubara, gas alam, dan minyak untuk listrik dan panas adalah sumber terbesar emisi gas rumah kaca global. Industri (19% dari 2.004 emisi gas rumah kaca global) - Rumah Kaca emisi gas dari industri terutama melibatkan bahan bakar fosil dibakar di tempat di fasilitas untuk energi. Sektor ini juga termasuk emisi dari bahan kimia, metalurgi, dan proses transformasi mineral tidak terkait dengan konsumsi energi. (Catatan: Emisi dari penggunaan listrik dikecualikan dan bukan tertutup di sektor Energi Supply.)

Karbon dioksida (CO2) - penggunaan bahan bakar fosil adalah sumber utama dari CO2. Cara di mana orang menggunakan tanah juga merupakan sumber penting dari CO2, terutama ketika melibatkan deforestasi. Tanah juga dapat menghapus CO2 dari atmosfer melalui reboisasi, perbaikan tanah, dan kegiatan lainnya. Metana (CH4) - kegiatan pertanian, pengelolaan sampah, dan penggunaan energi semua berkontribusi terhadap emisi CH4. Nitrous oxide (N2O) - kegiatan pertanian, seperti penggunaan pupuk, adalah sumber utama dari emisi N2O.

     Penggunaan Lahan, tanah-Gunakan Perubahan, dan Kehutanan (17% dari emisi gas rumah kaca global 2004) - Emisi gas rumah kaca dari sektor ini terutama mencakup karbon dioksida (CO2) emisi dari deforestasi, pembukaan lahan untuk pertanian, dan kebakaran atau pembusukan tanah gambut . Perkiraan ini tidak termasuk CO2 bahwa ekosistem menghapus dari atmosfer. Jumlah CO2 yang dikeluarkan tunduk pada ketidakpastian yang besar, meskipun perkiraan baru-baru ini menunjukkan bahwa pada skala global, ekosistem di darat menghapus sekitar dua kali lebih banyak CO2 sebagai hilang oleh deforestasi. 
Pertanian (14% dari emisi gas rumah kaca 2004) - gas rumah kaca global emisi) - Emisi gas rumah kaca dari pertanian sebagian besar berasal dari pengelolaan tanah pertanian, peternakan, produksi beras, dan pembakaran biomassa.

Beberapa Hal Yang Dapat Merusak Lapisan Ozon      Transportasi (13% dari 2.004 emisi gas rumah kaca global) - Rumah Kaca emisi gas dari sektor ini terutama melibatkan bahan bakar fosil dibakar untuk jalan, kereta api, udara, dan transportasi laut. Hampir semua (95%) dari energi transportasi dunia berasal dari bahan bakar berbasis minyak bumi, sebagian besar bensin dan diesel. Bangunan komersial dan perumahan (8% dari 2004 emisi gas rumah kaca global) - Emisi gas rumah kaca dari sektor ini muncul dari di tempat pembangkit energi dan bahan bakar terbakar untuk panas dalam bangunan atau memasak di rumah. (Catatan: Emisi dari penggunaan listrik dikecualikan dan bukan tertutup di sektor Energi Supply.) Limbah dan limbah (3% dari 2004 emisi gas rumah kaca global) - Sumber terbesar emisi gas rumah kaca di sektor ini adalah TPA metana (CH4), diikuti oleh limbah metana (CH4) dan nitrous oksida (N2O). Pembakaran beberapa produk limbah yang dibuat dengan bahan bakar fosil, seperti plastik dan tekstil sintetis, juga menghasilkan emisi CO2 kecil.

Emisi oleh Negara 
     Pada tahun 2008, karbon atas dioksida (CO2) emitter adalah China, Amerika Serikat, Uni Eropa, India, Federasi Rusia, Jepang, dan Kanada. Data ini termasuk emisi CO2 dari pembakaran bahan bakar fosil, serta manufaktur semen dan pembakaran gas. Bersama-sama, sumber-sumber ini mewakili sebagian besar dari total emisi CO2 global.

     Emisi dan tenggelam yang terkait dengan perubahan penggunaan lahan tidak termasuk dalam perkiraan ini. Namun, perubahan penggunaan lahan dapat menjadi penting - estimasi global menunjukkan bahwa deforestasi dapat mencapai 5 miliar metrik ton emisi CO2, atau sekitar 16% dari emisi dari sumber bahan bakar fosil. Deforestasi tropis di Afrika, Asia, dan Amerika Selatan diperkirakan menjadi kontributor terbesar emisi dari perubahan penggunaan lahan secara global. [3] Di daerah seperti Amerika Serikat dan Eropa, perubahan penggunaan lahan yang berhubungan dengan kegiatan manusia memiliki efek bersih menyerap CO2, sebagian mengimbangi emisi dari deforestasi di daerah lain.

No comments:

Post a Comment